Perjudian gelap Yunani memperoleh lima miliar euro per Tahun

Perjudian gelap Yunani memperoleh lima miliar euro per tahun

Warga Yunani menempatkan taruhan ilegal sebesar lima miliar euro atau Rp80 triliun per tahun, menurut sekretaris transparansi transparansi Giorgos Sourlas.

Sourlas menyarankan tindakan keras komprehensif untuk memberantas perjudian ilegal yang “membahayakan ekonomi nasional dan menjadi alat untuk mencuci uang haram”.

Yunani masih berjuang untuk menyesuaikan ekonomi mengikuti program penghematan yang berani, yang memotong upah dan pensiun dengan rata-rata 40% sementara pajak dinaikkan.

Giorgios Sourlas mengatakan kepada Menteri Urusan Umum, Vassilis Kikilias, bahwa Komisi Perjudian Yunani-lembaga yang mengatur perjudian hukum-juga akan mematuhi tindakan yang dia usulkan

“Itu membuat kita percaya bahwa jaringan kriminal terorganisir juga akan dimusnahkan tanpa belas kasihan.”

Kepala Komisi Perjudian Evgenios Giannakopoulos mengatakan dalam buletin Kathimerini bahwa perjudian resmi secara alami menurunkan omset dari 8, 7 miliar euro pada 2009 menjadi 5, 5 miliar euro tahun lalu – penurunan sekitar 37%.

Sementara laba kotor turun dari 2, 5 miliar euro menjadi 1, 5 miliar.

Dia memprediksi ada sekitar 60.000 hingga 100.000 mesin permainan ilegal di beberapa lokasi perjudian gelap, dengan omzet 4-5 miliar euro per tahun serta laba 1,5 miliar euro – yang semuanya melarikan diri dari pejabat pajak.

“Ini belum termasuk perjudian on-line, yang memiliki omset sekitar 1 miliar euro,” tambah Giannakopoulos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *